couplesmile
Kesetiaan dalam sebuah hubungan terlihat begitu indah untuk dilakukan. Namun sayangnya kesetiaan bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilaksanakan apalagi jika Anda termasuk dalam kategori seseorang yang pembosan atau seorang petualang yang tentu saja bertentangan dengan paham kesetian yang mengharuskan Anda berkomitmen “setia” untuk semua keadaan.

Setia mengandung pengertian luas. Tidak hanya berlaku untuk teguh pada 1 hati. Dalam pengertian yang lebih mendalam, kesetiaan selalu teruji dengan keadaan dengan selalu ada untuknya dalam segala kondisi baik itu sedih dan senang. Walaupun mungkin Anda tidak bisa secara langsung bersamanya, dukungan secara moral dapat tetap Anda alirkan melalui beberapa media lain yang canggih.

Meskipun bukan hal yang mudah dan sederhana, ada beberapa kiat khusus untuk menciptakan kesetiaan di dalam diri Anda. Jika Anda pribadi yang belum mengerti tentang pentingnya kesetiaan dalam sebuah hubungan, mungkin tips ini dapat membantu dan menyadarkan Anda.

Ciptakan kesungguhan
sebagian orang yang sulit setia dan selalu bermain-main dengan pasangannya merupakan korban perselingkuhan. Sebagian lagi menggunakan alasan sedang mencari yang terbaik dengan memutuskan untuk mendua jika pasangan ternyata tidak memiliki karakter khusus yang kita dambakan. Seberapa lama Anda lelah untuk bermain dan berganti-ganti partner, lama-kelamaan Anda juga mengalami keletihan dan kehampaan. Jadi mulailah untuk serius dengan pasangan. Terima sisi lain si Dia, karena manusia bukanlah malaikat yang sempurna kebaikannya. Sebanyak apapun Anda mencari, suatu saat Anda pun hanya akan bermuara pada 1 samudra. Jadi jangan menunggu “seseorang impian” datang dengan menyia-nyiakan seseorang yang terbaik yang mungkin sekarang sedang menunggu.

Kesabaran dan keteguhan
Hal tersebut adalah tiang kokoh penunjang kesetiaan. Sabar untuk menunggu atau menerima setiap kondisi, serta teguh untuk selalu bersamanya dalam kondisi apapun. Bagaimanapun dalam menjalin hubungan berarti Anda telah bersepakat untuk ber-partner dengan orang lain, karena itulah Anda tak bisa selamanya mengandalkan diri sendiri. Ada hal lain yang mungkin lebih baik dilakukan pasangan. Kesediaan si Dia melakukan hal yang membuat Anda nyaman tersebut merupakan bentuk suatu pengorbanan dan kesabaran. Tak ada salahnya jika Anda melakukan hal yang sama walapun kesabaran itu dimulai dari hal yang kecil.

Tanamkan kepercayaan
Kepercayaan merupakan unsur yang penting dalam membina hubungan. Hal ini berkaitan dengan rasa aman. Jika hal ini telah tertanam pada suatu hubungan, biasanya kesetiaan akan mengalir begitu saja. Lakukan beberapa hal yang membuatnya percaya dengan memberikan dukungan dan bantuan. Rasa percaya yang tercipta juga akan membuat hubungan yang terbina akan semakin harmonis.

Menjaga komunikasi
Tak selamanya Anda menempel dengan pasangan. Lama atau sebentar ketika jauh dengannya, sangat penting untuk menjaga komunikasi agar terbentu rasa percaya. Kenali lebih mendalam bagaimana pasangan Anda dan tentukan bagaimana komunikasi yang tepat untuknya. Beberapa orang nyaman dengan berkirim pesan pada jam-jam tertentu, atau sebagian hanya ingin berkomunikasi pada saat membutuhkan saja. Penting juga untuk memberikan perhatian selama berkomunikasi agar pasangan tetap merasa nyaman.

Hal-hal diatas merupakan penggambaran secara umum bagaimana menciptakan kesetiaan. Cara yang paling mudah untuk memulainya adalah kesadaran sebagai manusia untuk diciptakan berpasang-pasangan. Tak ada yang mampu memikul sendiri beban kehidupan atau setiap orang secara wajar ingin berdampingan dan memiliki partner hidup yang tetap. Berapa kalipun Anda berpindah ke lain hati dan mencari yang terbaik, pada akhirnya Anda hanya akan menemukan seorang yang benar-benar mengerti Anda. (s@ri)
Demikian artikel info tentang : , semoga bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar

Domain mengatakan... 8 April 2012 17.37

boleh jga tipsnya, saya menjalani hub jrk jauh poinnya slg prcya dan setia :)

 
Top