Bagi sebagian orang Jawa buku primbon merupakan sesuatu hal yang sangat penting dan menjadi rujukan dalam kehidupan. Dengan membaca primbon kita dapat mengetahui bagaimana watak , kehidupan , serta kejayaan manusia dilihat dari hari dan neptu lahirnya atau lazim disebut Weton . Begitu pula dengan perjodohan bagi orang jawa primbon sangat memegang peranan sekali dalam menentukan cocok atau tidaknya perjodohan, hari baik untuk mempelai berdua sampai dengan selamatan- selamatan apa yang dilakukan agar mempelai berdua mendapatkan kebahagian .


Ramalan Perjodohan Menurut Weton (Primbon Jawa)
Ramalan Perjodohan Menurut Weton (Primbon Jawa)

Pertama kali kita membuka buku primbon kita pasti ketemu yang namanya hitungan hari dan juga neptu. Tujuh hari dalam seminggu menurut hitungan jawa ada nilainya tersendiri begitu juga lima neptu yang menjadi gandengannya hari juga ada nilai atau hitungannya (sudah saya tuliskan di posting tentang mengetahui weton). Ringkasnya seperti ini:

Hari Ahad (Minggu) nilainya 5 , Senin 4, Selasa 3, Rabu 4 , Kamis 8 , Jum’at 6 , Sabtu 9 .

Begitu juga neptu, Kliwon nilainya 8, Legi 5 , Pahing 9 , Pon 7 dan Wage 4.

Cara menghitungnya mudah saja, misalnya: 

Jika anda lahir di hari Ahad Kliwon maka weton anda mempunyai nilai 13.
Angka 13 berasal dari nilai hari Ahad = 5 ditambah nilai neptu Kliwon = 8.

Lalu apa kegunaan weton itu bagi kehidupan manusia ? 

Sebagai orang jawa nilai weton tersebut sangat penting dalam rangka penentuan perjodohan mengapa ?

Dalam perhitungan primbon jawa bertemunya dua insan lawan jenis yang membawa weton sendiri –sendiri jika dipertemukan akan berbeda hasilnya tergantung dari penjumlahan mereka berdua.
Dalam hitungan perjodohan jawa yang tertulis dalam kitab primbon Betal Jemur Adam Makna halaman 17 dengan sub judul Petung Salaki Rabi bahwa wetonnya pengantin pria dan wanita jika dijumlahkan dan dibagi 10 atau 7 kelebihannya tidak boleh lebih dari 7. 

Jika dibagi 10 lebih 7 maka dibagi 7 lagi dan kelebihannya itulah menunjukkan bertemunya hitungan.

Hitungan tersebut terbagi atas 7 nilai yang mempunyai arti sendiri-sendiri. Setelah dibagi nanti akan didapatkan sisa hasil pembagiannya.

Jika sisa :
1 = disebut wasesa segara low prive, baik perwatakanya , pemaaf dan mempunyai wibawa.
2 = Tunggak semi bersifat mudah mencari rejaki ,
3 = Satriya wibawa berarti mendapat anugrah dan dimulyakan ,
4 = Sumur Sinaba menjadi tempat untuk mendapatkan ilmu ,
5 = Satriya Wirang artinya sering kesusahan dan juga dipermalukan untuk menolaknya adalah mengeluarkan daran denganselamatan menyembih ayam.
6 = Bumi Kapethak tertutup tetapi rajin bekerja dan kuat menghadapi kesulitan untuk menolaknya dengan mengubur tanah.
7 = Lebu katiup angin yang artinya sering mendapat kesusahan , semua cita-citanya sulit terkabul , sering pindah tempat isyarat untuk menolaknya adalah ngabul-abulake (jawa) tanah.

Sebagai contoh : 

Jika mempelai pria wetonnya Rebo Pahing dan mempelai wanita Kamis Pon maka hitungannya sebagai berikut Rabo Pahing (7+9) + Kamis Pon (8+7) = 16 + 15 = 31 

Angka 31 lalu dibagi 10, ternyata sisa 1 maka hitungannya pengantin berdua jatuh pada hitungan Wasesa Segara. 

Misalnya hitungan weton mempelai berdua jika dipertemukan nilainya 28 jika di bagi 10 sisa 8 , maka tidak boleh dibagi 10 namun nilai tersebut harus di bagi 7 yang sisa tinggal 7 yaitu jatuh pada Lebu Katiup Angin.

Karena pentingnya hitungan weton itulah maka dalam perjodohan Jawa khususnya orang-orang yang masih menerapkan hitungan pada primbon , banyak perjodohan yang gagal dikarenakan ketidaksesuaian hitungan weton pengantin berdua.

Mereka menggagalkan perjodohan karena dihitung jatuh pada hitungan tidak enak atau kurang baik yang akhirnya hubungan mereka kandas.

Selain itu untuk menentukan hari pernikahan orang jawa juga mempunyai tradisi yang sama yang berkenaan dengan hari baik dan kurang baik yang menyangkut masa depan anak-anak mereka.


Demikian artikel info tentang : , semoga bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar

wahyu winoto mengatakan... 20 September 2012 17.59

Klo sudah sisa 7 maka tidak dibagi lagi, langsung dicocokkan ke rumusnya. Sisa 7 = Lebu katiup angin yang artinya sering mendapat kesusahan , semua cita-citanya sulit terkabul , sering pindah tempat isyarat untuk menolaknya adalah ngabul-abulake (jawa) tanah.

Gita Dessera mengatakan... 23 September 2012 13.03

mas, tanya kalau hasil terakhirnya 30, dibbagi 10 , bagaimana menentukan rumusnya ?

wahyu winoto mengatakan... 23 September 2012 14.58

@ Mbak Gita, coba kita terapkan ke rumusnya; 30 dibagi 10 maka hasilnya 3.
3 = Satriya wibawa berarti mendapat anugrah dan dimulyakan.

serlybaewae mengatakan... 24 September 2012 18.35

kalau 20
bisa d bagi 10 dan 7 jg ??? masi bingung

Anonim mengatakan... 1 Oktober 2012 20.39

klo jumlahx ktmu 23 cra bgix gmn n ktmu ap ?

Anonim mengatakan... 28 November 2012 13.02

klo ktemu 25?

Cakwe Surabayasimolawang mengatakan... 5 Desember 2012 23.45

kalau 28 dibagi 7 adalah hasilnya 4 apa bener, sumur sinaba. trins konfirm.

Anonim mengatakan... 7 Desember 2012 13.12

klo weton pria dan wanitanya pas 3o gimana?

aisy Elektronik mengatakan... 11 Desember 2012 23.03

semua kembali pada yang maha kuasa kita hanya beriktiar

rudi fahrudin mengatakan... 12 Desember 2012 16.00

mas, diatas tertulis 28 dibagi 7 kok hasilnya 7 gmana cara menghitungnya??

Benz prasetyo mengatakan... 18 Desember 2012 22.12

kalau ketemu 16. di ambil sisa 2 ato sisa 6 nya?
maksutnya, 16:10 sisa 6 atau 16:7 sisa 2?

AlI Fikri MubasYIR mengatakan... 21 Desember 2012 06.11

@ali fikri mubasyir 20:10=2 mas.......dr mn rumusnya 20:10=habis.
Msh ngantuk ol sih......

Anonim mengatakan... 21 Desember 2012 20.54

klo minggu pon sama selasa wage jd brp?
Trz artinya ap?

eli mengatakan... 24 Desember 2012 16.35

klo 33 dibagi 10 brp bingung

Yoas chavez mengatakan... 27 Desember 2012 20.06

itu ada yg salah, itu yg neptu rabu harusnya 7 bukan 4

Anonim mengatakan... 1 Januari 2013 07.15

30 dibagi 10 sisanya habis. jadi hrs dibagi 7. 7 x 4 = 28. jadi masih sisa 2. masuk kategori TUNGGAK SEMI

Anonim mengatakan... 3 Januari 2013 14.02

weton saya selasa legi,,,8 dan suami rebo pon,,,14,,, itu kategori apa ya,,,? thanks ya....

putrinyachomsa.3 mengatakan... 6 Januari 2013 01.14

kalau jumlahnya 18 dibagi berapa?
trus hasilnya berapa?

Anonim mengatakan... 16 Februari 2013 11.57

mas kalo hasilnya 26 di bgei 10 sisa 6 gtuch tha??? yng betul

Anonim mengatakan... 22 Februari 2013 22.30

Yang bikin blog terjebak dengan perhitungannya sendiri.. hehehehehehe

Anonim mengatakan... 25 Februari 2013 16.15

kalau jumlahnya 17 gmana gan

Anonim mengatakan... 26 Februari 2013 01.46

Mas kalo maksudnya untuk menolaknya itu dengan mengubur tanah..itu gmna caranya mas ?

Anonim mengatakan... 26 Februari 2013 09.05

waduh orang2 ini pada tanya yang g pentng masak ngetung gtu aja bingung..kayake sengaja..biarin jangan dijawab gan admin.
goblok beneran bru thu rasa tu orang2..

Anonim mengatakan... 27 Februari 2013 16.28

mas jika saya ketemunya 7 = Lebu katiup angin yang artinya sering mendapat kesusahan , semua cita-citanya sulit terkabul , sering pindah tempat isyarat untuk menolaknya adalah ngabul-abulake (jawa) tanah.
itu bagaimana caranya? trimakasih

xcops beach mengatakan... 28 Februari 2013 22.20

mas jika ketemunya 17 = sdah di bg 10 sisa 1,7 apa artinya mas tlng bls skg

topan saputra mengatakan... 1 Maret 2013 16.12

mas.....saya dan calon saya ketemunya 28 (rabu pahing + senin kliwon)...
ketemunya gimana ya???lalu hari baiknya apa??

Anonim mengatakan... 7 Maret 2013 09.16

kalo 29 mas?

ovita mengatakan... 8 Maret 2013 21.54

lucu2 semua.,,,berguru matematika dlu lahh kalian,,,,wkwkwkwk

Warrior In The Night, Assemble........... mengatakan... 11 Maret 2013 06.41

mencoba koreksi.....

"Misalnya hitungan weton mempelai berdua jika dipertemukan nilainya 28 jika di bagi 10 sisa 8 , maka tidak boleh dibagi 10 namun nilai tersebut harus di bagi 7 yang sisa tinggal 7 yaitu jatuh pada Lebu Katiup Angin."

pertanyaan :

kalo 28:10=8, gmn ngitungnya ???
setahu saya 28:10=2,8
kalo 28:7=7, piye maneh iku ngitunge ???
setahu saya 28:7=4, yg artinya "Sumur Sinaba menjadi tempat untuk mendapatkan ilmu"

bener ga ???

Anonim mengatakan... 16 Maret 2013 20.07

tolong hitungkan saya lahir hari slasa legi 23 11 1993 calon saya kamis legi 03 11 1994 tlong balas ke email saya
bowo_sagitarius@ymail.com

Anonim mengatakan... 20 Maret 2013 07.01

lha kalo jml 1001...dibagi berapa abisnya?..... mumet khan....??????

Anonim mengatakan... 26 Maret 2013 09.31

Kalau misal saya ketemu 25, apa saya harus memutuskan hubungan saya dengan pacar saya?


Agus Sarjono mengatakan... 27 Maret 2013 00.15

nek ra mudeng hitung sama mas hari di pasar kalau ga ketemu mas hari belum dateng.abis pada lucu sh

neilah sari mengatakan... 3 April 2013 00.29

menurut admin harus dibagi 10/7, kalo ketemu 31 maka 31:10 sisa 3, misalkan 31 dbagi 7 sisa 4.
jd ada dua jwbn dong...............


ato memang diambil hasil yang terkecil???

andrea mengatakan... 3 April 2013 19.02

menurut admin kalau jumla weton mempelai berdua jika dipertemukan nilainya 28 jika di bagi 10 sisa 8 , maka tidak boleh dibagi 10 namun nilai tersebut harus di bagi 7 yang sisa tinggal 7 yaitu jatuh pada Lebu Katiup Angin.

la kalau 28 dibagi 10 kan sisa 8, terus dibagi 7 bukannya sisa 1 ya???
saya bingung ??

Angger Bayu Prasetyo mengatakan... 4 April 2013 15.11

nomor 1 itu arti.nya apa..?? "Wasesa Segara"

rahel rohani mengatakan... 6 April 2013 08.01

klo 19 itu di bagi 7 atw 10,,,,trmkasih

rahel rohani mengatakan... 6 April 2013 08.04

klo 19 itu di bagi 7 atw 10,,trmksh

Anonim mengatakan... 26 April 2013 09.30

jumlah 22 di bagi 10 sisa 2..itu apa?
wasesa segara itu artinya apa?

Anonim mengatakan... 8 Mei 2013 09.18

kalo nggak ada sisa gimana? misal 16 ama 14 kan 30 tuh..
dibagi 10 kan ga sisa..

aank aryanto mengatakan... 21 Juni 2013 20.34

penjelasan yang di atas kurang pas,,, sisa 8 dibagi 7 sharusnya hasilnya 1 bukan 7,, tolng dibenahi

au mengatakan... 5 Juli 2013 10.26

kentut lo, hitung aja belom beres...
masa 8 dibagi 7 hasilnya 7???

irfan halik mengatakan... 14 Juli 2013 05.36

Assalamu alaikum wr wb mas sy mau nanya sya lahir minggu jam 21.20 wita 04 nopember 1984 dan istri sya rabu jam 12.30 wita 31 agustus 1988 setelah sy hitung2 akumulasi 25 namun keesokan harinya sy duberitahu teman ktny sy slh hitung krn primbon hnya mengenal lahir sampai jam 6 sore , jd sy masuk lahirnya senin (legi) 21.20 wita , mas mohon petunjuknya sbnrnya mana yg bnr??????

Anonim mengatakan... 12 Agustus 2013 15.17

itu perhitungan Petung Panca Suda mas...
petung pancasuda itu buat anaknya..
jika mendapati pada lebu katiyup angin,,
maka anaknya akan jauh dari keberuntungan...
dan cara menolaknya dg menghambur hamburandebu

Tyo KolonDjono mengatakan... 12 Agustus 2013 22.41

Allah maha Adil atas segala umatnya... rejeki, kematian, dan jabatan kita tidak akan tahu.... selama manusia mau berusaha allah pasti akan memberi jalannya... tidak menutup kemungkinan perhitungan yang dianggap baik rumah tangganya berakhir dengan perceraian begitu sebaliknya perhitungan yang dianggap buruk berakhir dengan kebahagiaan ... semua itu rahasia Allah manusia tidak bisa menentukannya

Taditta Machmuda mengatakan... 13 Agustus 2013 11.57

kalo jumat pahing ngitung wetonya gmna ya bingung sya ?

Anonim mengatakan... 14 Agustus 2013 08.11

kamis legi dan kamis wage..gmn mas

Anonim mengatakan... 15 Agustus 2013 06.16

klo saya selasa kliwon=11 cewek saya rabu wage=11 bagus g mas

Abdul Manan mengatakan... 16 Agustus 2013 10.24

kalau jumlahnya 29 dibagi berapa ya mas wahyu?

Anonim mengatakan... 19 Agustus 2013 09.53

lha kalo belum ada calonnya....bisa diitung gak?...

Anonim mengatakan... 23 Agustus 2013 07.01

bisa di jelaskan lebih detail mengenai mengubur tanah ?

Anonim mengatakan... 23 Agustus 2013 07.02

bisa di jelaskan lebih detail mengenai mengubur tanah ?

Anonim mengatakan... 25 Agustus 2013 11.39

Ga masuk akal. Satuq kalo ketemu 28 : 10 = 2,8 lha itu kq ktmu 8...???????
Trus kalo 28 : 7 = 4 lha d situ Κ³ηä͡ρª :/ ktmu 7...
Ngantuk ťäªћћ mas ngitungmu??? Ato ga bisa itung2an?????

Primbon Jawa mengatakan... 14 November 2013 19.12

melu nguri-uri kabudayan jawa

Yatno Saputro mengatakan... 2 Mei 2014 03.13

Sing komentar kok goblog goblog ya, nek ora weruh itungan jawa ora usah komentar sing nyleneh. Sak durunge komentar takono mbahmu sing dunung itungan jawa.ojo mbok itung nganggo kalkulator ngono kuwi. Iki pentinge ngleluri budaya jawa. Matursuwun.

lady mia mengatakan... 12 Agustus 2015 01.39

Halo Setiap Satu, nama saya Lady Mia dari Indonesia, aku cepat-cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudsters, ada banyak pemberi pinjaman kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli, saya ingin meluncur kesaksian tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman dan pinjaman genue nyata yang telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran, insurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan pinjaman saya. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan nomor scammed kali uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari genue pemberi pinjaman kredit online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas kesimpulan kita tentang masalah dan dia bercerita tentang seorang wanita yang disebut Mrs Cynthia Johnson yang merupakan CEO dari Cynthia Johnson Pinjaman Perusahaan. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp400,000,000) dengan tingkat bunga rendah dari 2%, Tidak mengurus usia saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang tersebut untuk membangun usaha dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan yang dibuat tentang pengalihan pinjaman dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, itu disimpan ke bank dan mimpi datang melalui saya. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan pinjaman genue dengan cepat menghubungi dia sekarang email di cynthiajohnsonloancompany@gmail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan hal ini. Saya berdoa agar Tuhan akan memberkatinya untuk hal-hal baik yang dia telah lakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di ladymia383@gmail.com untuk info lebih lanjut
Reply

Piyamas Srisawat mengatakan... 9 November 2015 03.58

Adakah anda memerlukan pinjaman kredit tahun kewangan yang mendesak?
* Pemindahan Sangat cepat dan serta-merta ke akaun bank anda
* Bayaran balik bermula lapan bulan selepas anda mendapatkan wang
Akaun Bank
* Kadar faedah yang rendah sebanyak 2%
* Bayaran balik jangka panjang (1-30 tahun) Panjang
* Terma pinjaman yang fleksibel dan bayaran bulanan
*. Berapa lama masa yang diambil untuk membiayai? Selepas mengemukakan permohonan pinjaman
Anda Boleh Mengharapkan jawapan awal kurang dari 24 jam
Pembiayaan dalam 72-96 jam selepas menerima maklumat yang diperlukan
daripada anda.

Hubungi Sah sah dan berlesen syarikat amanah
bahawa bantuan kewangan kepada Negara-negara lain.
Untuk maklumat dan pinjaman lebih permohonan membentuk perniagaan bersama melalui

e-mel: cashfirmarena@gmail.com

SIR EVA DEMETER
Ketua Pengarah
CASHFIRM

Piyamas Srisawat mengatakan... 10 November 2015 14.51

Adakah anda memerlukan pinjaman kredit tahun kewangan yang mendesak?
* Pemindahan Sangat cepat dan serta-merta ke akaun bank anda
* Bayaran balik bermula lapan bulan selepas anda mendapatkan wang
Akaun Bank
* Kadar faedah yang rendah sebanyak 2%
* Bayaran balik jangka panjang (1-30 tahun) Panjang
* Terma pinjaman yang fleksibel dan bayaran bulanan
*. Berapa lama masa yang diambil untuk membiayai? Selepas mengemukakan permohonan pinjaman
Anda Boleh Mengharapkan jawapan awal kurang dari 24 jam
Pembiayaan dalam 72-96 jam selepas menerima maklumat yang diperlukan
daripada anda.

Hubungi Sah sah dan berlesen syarikat amanah
bahawa bantuan kewangan kepada Negara-negara lain.
Untuk maklumat dan pinjaman lebih permohonan membentuk perniagaan bersama melalui

e-mel: cashfirmarena@gmail.com

SIR EVA DEMETER
Ketua Peng

Piyamas Srisawat mengatakan... 11 November 2015 06.42

Adakah anda memerlukan pinjaman kredit tahun kewangan yang mendesak?
* Pemindahan Sangat cepat dan serta-merta ke akaun bank anda
* Bayaran balik bermula lapan bulan selepas anda mendapatkan wang
Akaun Bank
* Kadar faedah yang rendah sebanyak 2%
* Bayaran balik jangka panjang (1-30 tahun) Panjang
* Terma pinjaman yang fleksibel dan bayaran bulanan
*. Berapa lama masa yang diambil untuk membiayai? Selepas mengemukakan permohonan pinjaman
Anda Boleh Mengharapkan jawapan awal kurang dari 24 jam
Pembiayaan dalam 72-96 jam selepas menerima maklumat yang diperlukan
daripada anda.

Hubungi Sah sah dan berlesen syarikat amanah
bahawa bantuan kewangan kepada Negara-negara lain.
Untuk maklumat dan pinjaman lebih permohonan membentuk perniagaan bersama melalui

e-mel: cashfirmarena@gmail.com

SIR EVA DEMETER
Ketua Peng

Piyamas Srisawat mengatakan... 11 November 2015 07.17

Adakah anda memerlukan pinjaman kredit tahun kewangan yang mendesak?
* Pemindahan Sangat cepat dan serta-merta ke akaun bank anda
* Bayaran balik bermula lapan bulan selepas anda mendapatkan wang
Akaun Bank
* Kadar faedah yang rendah sebanyak 2%
* Bayaran balik jangka panjang (1-30 tahun) Panjang
* Terma pinjaman yang fleksibel dan bayaran bulanan
*. Berapa lama masa yang diambil untuk membiayai? Selepas mengemukakan permohonan pinjaman
Anda Boleh Mengharapkan jawapan awal kurang dari 24 jam
Pembiayaan dalam 72-96 jam selepas menerima maklumat yang diperlukan
daripada anda.

Hubungi Sah sah dan berlesen syarikat amanah
bahawa bantuan kewangan kepada Negara-negara lain.
Untuk maklumat dan pinjaman lebih permohonan membentuk perniagaan bersama melalui

e-mel: cashfirmarena@gmail.com

SIR EVA DEMETER
Ketua Peng

Piyamas Srisawat mengatakan... 11 November 2015 14.12

Adakah anda memerlukan pinjaman kredit tahun kewangan yang mendesak?
* Pemindahan Sangat cepat dan serta-merta ke akaun bank anda
* Bayaran balik bermula lapan bulan selepas anda mendapatkan wang
Akaun Bank
* Kadar faedah yang rendah sebanyak 2%
* Bayaran balik jangka panjang (1-30 tahun) Panjang
* Terma pinjaman yang fleksibel dan bayaran bulanan
*. Berapa lama masa yang diambil untuk membiayai? Selepas mengemukakan permohonan pinjaman
Anda Boleh Mengharapkan jawapan awal kurang dari 24 jam
Pembiayaan dalam 72-96 jam selepas menerima maklumat yang diperlukan
daripada anda.

Hubungi Sah sah dan berlesen syarikat amanah
bahawa bantuan kewangan kepada Negara-negara lain.
Untuk maklumat dan pinjaman lebih permohonan membentuk perniagaan bersama melalui

e-mel: cashfirmarena@gmail.com

SIR EVA DEMETER
Ketua Peng

Piyamas Srisawat mengatakan... 8 Desember 2015 10.47

Adakah anda memerlukan pinjaman kredit kewangan yang mendesak?
* Pemindahan Sangat cepat dan serta-merta ke akaun bank anda
* Bayaran balik bermula lapan bulan selepas anda mendapatkan wang
akaun bank
* Kadar faedah yang rendah sebanyak 2%
* Bayaran balik jangka panjang (1-30 tahun) Panjang
* Terma pinjaman yang fleksibel dan bayaran bulanan
*. Berapa lama masa yang diambil untuk membiayai? Selepas mengemukakan permohonan pinjaman
Anda boleh mengharapkan jawapan awal kurang dari 24 jam
pembiayaan dalam 72-96 jam selepas menerima maklumat yang mereka perlukan
dari awak.

Hubungi sah dan syarikat amanah berlesen yang dibenarkan
bahawa bantuan kewangan kepada negara-negara lain.
Untuk maklumat dan pinjaman lebih permohonan membentuk perniagaan bersama, melalui

e-mel: cashfirmarena@gmail.com

SIR EVA DEMETER
Ketua Pengarah
CASHFIRM

Piyamas Srisawat mengatakan... 9 Desember 2015 21.12

Adakah anda memerlukan pinjaman kredit kewangan yang mendesak?
* Pemindahan Sangat cepat dan serta-merta ke akaun bank anda
* Bayaran balik bermula lapan bulan selepas anda mendapatkan wang
akaun bank
* Kadar faedah yang rendah sebanyak 2%
* Bayaran balik jangka panjang (1-30 tahun) Panjang
* Terma pinjaman yang fleksibel dan bayaran bulanan
*. Berapa lama masa yang diambil untuk membiayai? Selepas mengemukakan permohonan pinjaman
Anda boleh mengharapkan jawapan awal kurang dari 24 jam
pembiayaan dalam 72-96 jam selepas menerima maklumat yang mereka perlukan
dari awak.

Hubungi sah dan syarikat amanah berlesen yang dibenarkan
bahawa bantuan kewangan kepada negara-negara lain.
Untuk maklumat dan pinjaman lebih permohonan membentuk perniagaan bersama, melalui

e-mel: cashfirmarena@gmail.com

SIR EVA DEMETER
Ketua Pengarah
CASHFIRM

Piyamas Srisawat mengatakan... 28 Desember 2015 17.02

Adakah anda memerlukan pinjaman kredit kewangan yang mendesak?
* Pemindahan Sangat cepat dan serta-merta ke akaun bank anda
* Bayaran balik bermula lapan bulan selepas anda mendapatkan wang
akaun bank
* Kadar faedah yang rendah sebanyak 2%
* Bayaran balik jangka panjang (1-30 tahun) Panjang
* Terma pinjaman yang fleksibel dan bayaran bulanan
*. Berapa lama masa yang diambil untuk membiayai? Selepas mengemukakan permohonan pinjaman
Anda boleh mengharapkan jawapan awal kurang dari 24 jam
pembiayaan dalam 72-96 jam selepas menerima maklumat yang mereka perlukan
dari awak.

Hubungi sah dan syarikat amanah berlesen yang dibenarkan
bahawa bantuan kewangan kepada negara-negara lain.
Untuk maklumat dan pinjaman lebih permohonan membentuk perniagaan bersama, melalui

e-mel: cashfirmarena@gmail.com

SIR EVA DEMETER
Ketua Pengarah
CASHFIRM

Batari Bima mengatakan... 29 Januari 2016 16.51

Kepada Tuhan bagi segala kemuliaan,
Selepas ditipu banyak kali dengan bintang-bintang penipuan internet, satu hari i mencari bukti dalam internet yang dibuat oleh salah Puan Kasih Bambang, dan saya menghubungi beliau pada hari yang sama, maka dia menjawab balik kepada saya bahawa dia tidak adalah salah satu yang memberikan pinjaman bahawa saya perlu menghubungi Ibu Cahya di e-mel beliau, jadi saya melakukan seperti katanya dan selepas itu Ibu Cahya menghantar saya bentuk yang i isi dan kemudian menghantar kembali kepada beliau, selepas semua proses itu, dia kemudian meminta saya untuk menghantar dia salinan imbasan kad pengenalan saya, saya melakukan seperti yang dia diarahkan untuk saya, maka saya adalah meminta untuk membayar yuran pendaftaran sebelum saya boleh mendapatkan pinjaman dari firma beliau jadi saya menjadi takut bahawa dia adalah penipu yang lain, maka i cepat hubungi Puan . Kasih Bambang dan dia memberitahu saya tidak takut bahawa saya hanya perlu ikut arahan memberikan kepada saya oleh Ibu Cahya bahawa dia adalah seorang ibu yang sebenar dan saya akan Loan saya jika saya percayakan dia, sayang saya saya mengambil iman dan membayar Bayaran saya terkejut besar, i mendapat pinjaman saya dihantar ke dalam akaun bank saya 4 jam selepas i dibayar Bayaran Cukai saya dan Bayaran pengangkutan dari saya dan tidak lebih. Kaumku am sini untuk menasihati anda semua supaya menghubungi Ibu Cahya sekarang dan saya memberi jaminan kepada anda bahawa anda akan gembira untuk mengetahui dia memang Ibu benar kepada anak-anaknya itu, jadi jika anda menghadapi tekanan kewangan ini saya akan cadangkan anda menghubungi Ibu Cahya hari ini E-mel beliau dan mendapatkan pinjaman hari ini .. cahya.credidfirm@gmail.com anda juga boleh menghubungi saya di bataribima2011@gmail.com untuk maklumat lanjut.

 
Top